Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Ada Kenangan Jokowi dan Prabowo di BUMN yang Akan Dibubarkan

Sabtu, 25 September 2021 | 06:00 WIB
Oleh :
Foto :
  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

VIVA – Sebanyak 7 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan dibubarkan alias ditutup karena sudah lama tidak beroperasi. Rencana itu dibeberkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Sekarang yang perlu ditutup itu ada tujuh BUMN yang memang sudah lama tidak beroperasi, ini kan kasihan juga nasib para pegawainya terkatung-katung," kata Erick dikutip Jumat 24 September 2021.

Baca Juga

Salah satu BUMN yang akan dibubarkan itu adalah PT Kertas Kraft Aceh (KKA). Jika dirinci sejarahnya, ternyata perusahaan pelat merah ini punya hubungan emosional dengan Presiden Joko widodo.

BUMN yang berdiri tahun 1983 di Aceh Utara itu pernah jadi saksi bisu pengalaman orang nomor satu di Indonesia. Kurang lebih 2 tahun pengalaman Presiden Jokowi bekerja di sana pada tahun 1985. Saat bekerja di situ, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dikabarkan sedang hamil. Jokowi sendiri belum berkomentar terkait rencana teranyar pembubaran BUMN ini.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ternyata juga sempat berhubungan dengan perusahaan tersebut. Berdasarkan catatan VIVA, Prabowo menguasai lahan ribuan hektare di wilayah Aceh.

Photo :
  • Instagram/@indonesiaadilmakmur

VIVA Militer: Prabowo Subianto Djojohadikusumo saat berpangkat Letnan Kolonel

Perusahaan Prabowo bernama Tusam Hutani Lestasi di Aceh adalah pemasok kayu pinus sebagai bahan pembuat kertas ke Kertas Kraft Aceh. Belum diketahui, apakah Menhan Prabowo pernah bertegur sapa langsung dengan Presiden Jokowi di sana.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler