Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Jokowi Perintahkan Menteri Basuki Buka Jembatan Sei Alalak Kalimantan

Minggu, 26 September 2021 | 11:44 WIB
Foto :
  • istimewa.
Jembatan Sei Alalak.

VIVA – Warga Kalimantan Selatan meminta agar Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala menuju Kalimantan Tengah dibuka.

Desakan itu muncul karena, daerah yang terkenal dengan kemacetannya terutama setelah Jalan Lingkar Utara, kondisinya rusak parah pasca diterjang banjir.

Baca Juga

Presiden Joko Widodo, kemudian mendengarkan keinginan rakyat tersebut. Jokowi memerintahkan agar jembatan tersebut dibuka demi kepentingan masyarakat

"Benar, Bapak Presiden meminta agar Jembatan Alalak ini segera dibuka. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Minggu, 26 September 2021.

Heru mengatakan bahwa pembukaan jembatan tersebut dapat dilakukan dengan uji coba operasional secara terbatas hingga pelaksanaan peresmian.

"Jenis kendaraan yang diizinkan hanya untuk roda dua dan mobil penumpang," ujar Heru.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyatakan kesiapan pihaknya untuk melaksanakan arahan presiden. Jembatan tersebut menurut Basuki sudah dapat digunakan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler