Kemendag Sebut PeduliLindungi Bisa Tingkatkan Omzet Pedagang Pasar

Walkot Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Mendag meninjau Pasar Badung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan mengungkapkan bahwa pasar rakyat masih tertekan dari sisi pendapatan harian akibat dampak dari Pandemi COVID-19.

Demikian disampaikan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan, saat meninjau uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi Pasar Balubur Town Square (Baltos), serta Pasar Sederhana di Bandung.

Karena itu dia mengatakan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi di pasar rakyat menjadi salah satu cara penting mendorong kedatangan pengunjung. Seperti masa-masa sebelum adanya Pandemi COVID-19 selain vaksinasi.

"Aplikasi PeduliLindungi menjadi bagian dari adaptasi kebiasaan baru dalam menggerakkan ekonomi di masa pandemi COVID-19,” kata dia, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca juga: Bioavtur Dipakai Pesawat CN235, Airlangga Umbar Super Diskon Pajak

Oke berharap implementasi PeduliLindungi di pasar rakyat akan mendukung operasionalnya. Sebagai tempat masyarakat berbelanja sekaligus berkontribusi mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

“Kami harap penerapan PeduliLindungi serta vaksinasi pedagang dan pengelola di pasar 100 persen dapat meningkatkan kepercayaan dan keamanan konsumen untuk berbelanja kembali ke pasar rakyat," tuturnya.