Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak Banjarmasin Hari Ini

Presiden Jokowi Tiba di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kalsel
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo dan rombongan, melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Kamis 21 Oktober 2021. Sejumlah agenda telah menanti orang nomor satu di Indonesia tersebut. Salah satunya, meresmikan jembatan Sei Alalak, yang sudah ditunggu-tunggu oleh warga. 

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta tadi pagi. Kini telah mendarat di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru.

Dari Lanud Syamsudin Noor, Kepala Negara berlanjut menggunakan helikopter Super Puma TNI Au menuju Kabupaten Tanah Bumbu. Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, di sana akan meresmikan pabrik biodiesel.

Setelah itu, Presiden akan ke Kota Banjarmasin. Rencananya, akan melakukan peninjauan vaksinasi yang digelar di halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh. Dalam kegiatan tersebut, juga akan dilakukan konferensi video di beberapa kabupaten dan kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Photo :
  • istimewa.

Jembatan Sei Alalak.

Agenda terakhir Kepala Negara sebelum kembali ke Jakarta adalah meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Sei Alalak yang ada di Kota Banjarmasin. Jembatan ini menambah cantik Kota Banjarmasin, dan menjadi jalur penting. Maka walau sudah selesai dan belum diresmikan, Presiden Jokowi sebelumnya meminta agar jembatan sudah bisa digunakan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.