Santainya Sertijab Dahlan Iskan-Mustafa

Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Serah terima jabatan di Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara terlihat santai. Bagaimana tidak, Dahlan Iskan, menteri terpilih, justru hanya mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digulung sesiku dengan dua kancing teratas dibuka. Tak cuma itu, Dahlan juga mengenakan sepatu kets.

Dahlan juga datang nyentrik dengan mobil pribadi, Mercedes-Benz berpelat nomor L 1 JP.

Sementara itu, Mustafa Abubakar, menteri sebelumnya, tampak lengkap menggunakan jas. "Saya sungguh merasa bahagia, dulu saya juga diangkat dari keluarga besar BUMN, sekarang Pak Dahlan juga diangkat dari keluarga BUMN" kata Mustafa saat serah terima jabatan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Mustafa yakin bahwa Dahlan akan menjalankan BUMN lebih baik lagi dan dia siap membantu Dahlan. "Saya yakin Pak Dahlan akan menjalankan BUMN lebih baik lagi," kata Mustafa.

Sementara itu, Dahlan dalam sambutannya membuat suasana ruangan dengan riuh tawa para direksi BUMN yang hadir. "Saya sebetulnya sudah maksimal menolak memangku jabatan menteri BUMN. Padahal saya sudah boarding ke Austria dan Belanda untuk menghindari isu reshuffle tapi saya dicekal tidak boleh pergi," kata Dahlan.

Dahlan merasa lebih senang di PT Perusahaan Listrik Negara, jabatan terakhir dia. "Saya happy di PLN karena pembimbing saya Pak Mustafa," kata Dahlan.

Selain itu, Dahlan menyinggung program kerja tiga bulan ke depan. Dahlan akan menurunkan jumlah lalu lintas surat yang mengalir ke Kementerian BUMN hingga 50 persen. Rapat-rapat pun dikurangi, dan aksi korporasi dibebaskan dengan tanggung jawab. "Karena sekarang sudah waktunya kerja," kata Dahlan. (sj)