Bursa Amerika Selama September Terkoreksi

Pialang Mengamati Pergerakan Saham perdagangan di Bursa Efek New York
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Bursa Amerika Serikat kembali merosot pada penutupan perdagangan Selasa 30 September 2014. Penutupan perdagangan ini merupakan hari terakhir untuk transaksi pada kuartal III-2014.

Bursa Amerika selama September cenderung melemah, namun mengalami kenaikan dalam hitungan kuartal. Dikutip CNBC, Selasa 1 Oktober 2014, Manajer Portofolio Federated Investor, Lawrence Creatua, mengatakan para investor profesional saat ini sedang membentuk portofolio mereka.

"Ini adalah hari terakhir di kuartal ketiga, para investor profesional ingin memastikan portofolio mereka masih menarik," katanya.

Indeks Dow Jones ditutup jatuh 28,32 poin atau sekitar 0,2 persen ke level 17.042. Saham McDonalds memimpin jatuhnya saham blue chip, sedangkan saham Visa memimpin kenaikan.

Indeks Dow Jones sepanjang September terkoreksi sebesar 0,3 persen dan naik 1,3 persen selama satu kuartal.

Indeks S&P pada penutupan September juga turun 1,6 persen, namun secara kuartal naik 0,6 persen. Pada penutupan Selasa, indeks S&P jatuh 5,51 poin atau 0,3 persen ke posisi 1.972,29.

Kejatuhan ini dipimpin oleh sektor energi dan material sebagai sektor dengan performa terburuk. Sementara itu, indeks Nasdaq turun 12,46 poin atau 0,3 persen ke level 4.493.

Pada September, indeks Nasdaq melemah 1,9 persen, namun menguat 1,9 persen selama satu kuartal. (art)