Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Minggu, 1 Desember 2019 | 07:42 WIB

Presiden Brasil Salahkan Leonardo DiCaprio Atas Kebakaran Hutan Amazon

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Foto :
  • Instagram/onceinhollywood
Leonardo DiCaprio

VIVA – Tanpa memberikan bukti, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mengatakan bahwa aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio telah mendanai kelompok nirlaba yang ia klaim bertanggung jawab atas kebakaran di Amazon tahun ini.

Pernyataan Bolsonaro tentang aktor Amerika Serikat itu adalah bagian dari kampanye pemerintah yang lebih luas terhadap kelompok nirlaba lingkungan yang beroperasi di Brasil.

Baca Juga

"DiCaprio adalah pria yang keren, bukan? Memberi uang untuk membakar Amazon," kata Bolsonaro kepada para pendukungnya di Brasilia, dikutip dari laman The Hollywood Reporter, Minggu, 1 Desember 2019.

Organisasi lingkungan DiCaprio, Earth Alliance, menjanjikan US$5 juta (Rp70,4 miliar) untuk membantu melindungi Amazon setelah rentetan kebakaran memusnahkan sebagian besar hutan hujan itu pada bulan Juli dan Agustus 2019 lalu.

Namun, aktor yang dikenal sebagai aktivis lingkungan itu mengatakan bahwa kelompoknya belum mendanai salah satu dari dua organisasi nirlaba yang disebutkan oleh para penyelidik sejauh ini.

"Meskipun layak mendapat dukungan, kami tidak mendanai organisasi yang ditargetkan. Masa depan ekosistem yang tak tergantikan ini dipertaruhkan dan saya bangga berdiri bersama kelompok yang melindunginya," demikian bunyi pernyataan resmi DiCaprio.

DiCaprio juga memberikan respons yang lebih panjang atas tuduhan Bolsonaro dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Golden Globe Awards, Pray For Australia dan RIP Ria Irawan
SHOWBIZ - 7 bulan lalu
Terpopuler