Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Korban Virus Corona Bertambah, RI Keluarkan Travel Warning ke Hubei

Selasa, 28 Januari 2020 | 17:20 WIB
Foto :
  • vstory
Corona, virus yang menjadi perbincangan hangat dunia sejak mewabah di Wuhan, China pada Desember 2019.

VIVA – Makin banyaknya jumlah korban meninggal dunia dan orang terinfeksi virus corona di China mendorong pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengeluarkan travel warning ke Provinsi Hubei, termasuk ibu kota Wuhan. Wuhan menjadi kota virus corona pertama kali terdeteksi.

Plt Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah bilang, berdasarkan aplikasi Safe Travel, kota Wuhan dan sekitarnya dalam status merah. Aplikasi milik Kemlu ini, masyarakat yang akan bepergian bisa melihat sejauh mana rekomendasi untuk bepergian agar warga bisa meningkatkan kehati-hatian atau tidak bepergian ke satu tempat tertentu.

Baca Juga

"Betul, travel warning ke Provinsi Hubei, termasuk ibu kota Wuhan. Sebenarnya untuk Wuhan dan sekitarnya sudah merah statusnya di aplikasi Safe Travel sejak beberapa hari lalu," katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Januari 2020, dikutip dari VIVAnews.

Dia menuturkan, penetapan travel warning berlaku sampai otoritas berwenang Tiongkok menyampaikan keterangan resmi untuk menghentikan isolasi di Provinsi Hubei.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler