Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 14 Februari 2020 | 10:53 WIB

Geger Asteroid Bakal Tabrak Bumi Sabtu Besok, Dimana Bruce Willis?

Team VIVA »
Toto Pribadi
Foto :
  • applegoss
Bruce Willis

VIVA – NASA telah memastikan bongkahan raksasa asteroid tengah melaju kencang mendekati planet bumi saat ini. Kabar bakal terjadi tabrakan dasyat sempat ramai berhembus di Amerika Serikat (AS). Asteroid berjarak sangat dekat dengan bumi saat melintas Sabtu besok, 15 Februari 2020.

Namun menurut perhitungan dari para ahli di NASA, asteroid tersebut masih melintas pada jarak aman meski terhitung sangat dekat dengan bumi. Namun yang masih menyisakan rasa was-was di tengah masyarakat tentu jika asteroid yang melaju dengan kecepatan 34.000 mile per jam tersebut keluar dari jalur orbitnya.

Baca Juga

Dengan energi yang ditimbulkan, melintasnya asteroid dengan jalur mendekati bumi tetap ada potensi memicu bencana. Termasuk potensi bencana tsunami. Bahkan meski keduanya tak melakukan kontak langsung sekalipun. Namun menurut ahli di CNEOS NASA sangat kecil kemungkinannya itu terjadi dengan jarak mencapai 3,6 juta mile.

Baca juga: Lupakan Sejenak Wabah Corona, Besok Asteroid Pembunuh Dekati Bumi

Terpopuler

Terlepas dari itu, berita tabrakan antara asteroid dan bumi ini juga menimbulkan hal-hal konyol dan kocak. Salah satunya dengan pertanyaan kemana aktor Bruce Willis. Ya, aktor gaek ini memang pernah membintangi sebuah film yang juga punya latar cerita bumi akan ditabrak asteroid. 

Dalam film berjudul Armageddon tersebut, Bruce Willis yang berperan sebagai Harry S Stamper memimpin sebuah tim untuk menjemput asteroid yang jika menabrak bumi akan menghadirkan bencana sangat besar. Singkatnya, bencana tersebut berhasil dihindari meski sang lakon harus mengorbankan nyawanya sendiri. 

Catatan menarik lainnya, dengan rumor akan terjadinya benturan antara asteroid dan bumi ini juga membuat film Armageddon kembali masuk dalam daftar putar di iTunes. Tak hanya itu, potensi asteroid menabrak bumi ini juga menjadi trending di sosial media selain bencana Virus Corona.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru