Langit Kota Suci Mekkah Mendadak Gelap, Kabah Diguyur Hujan Deras

Langit gelap di Kota Suci Mekkah.
Sumber :
  • Arabia Weather

VIVA – Ada sebuah fenomena alam yang menarik terjadi di Kota Mekkah di Arab Saudi. Suhu cuaca di kota suci Umat Muslim dunia ini mendadak lebih dingin dari biasanya.

Berdasarkan pantauan Accuwather, hari ini Selasa 25 Februari 2020, suhu cuaca di Kota Suci Mekah berada  pada angka 19 derajat selsius. Padahal suhu cuaca rata-rata di Kota Mekkah selama ini berada di angka 30 derajat selsius.

Kelembabannya berada pada angka 74 persen dengan kecepatan angin rata 13 kilometer perjam.

Menurut Arabia Weather, suhu cuaca di Kota Mekkah menjadi lebih dingin dan sejuk dari biasanya. Suhu cuaca kota suci menjadi lebih dingin setelah dalam beberapa jam terakhir diguyur hujan deras.

Hingga saat ini, hujan masih mengguyur Mekkah dan beberapa kota di wilayah Arab Saudi. Intensitas hujan cukup deras sehingga mempengaruhi jarak pandang di jalanan kota. Langit di Kota Mekkah tampak sangat gelap ditutupi awan mendung yang tebal.

Sementara itu, meski terus-terusan diguyur hujan, aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan sekitar Kabah tetap berjalan normal. Jemaah dari berbagai negara dunia tetap melaksanakan rangkaian ibadah keagamaan meski di bawah guyuran hujan.

Baca: Pernyataan Menyentuh WHO Demi Selamatkan Dunia dari Corona