Syekh Pemilik Murotal Indah Akan Isi Khotbah Jumat Masjidil Haram

Syekh Abdullah Awwad Al-Juhany
Sumber :
  • Haramain

VIVA – Ada kabar baik di tengah merebaknya wabah virus corona atau COVID-19 di dunia. Syekh Abdullah Awwad Al-Juhany untuk pertama kali bakal menyampaikan khotbah di Masjid Al-Haram di Kota Suci Mekah, Arab Saudi.

Syekh Abdullah Awwad Al-Juhany bakal berkhotbah Jumat pekan ini, 6 Maret 2020.

"Syekh Abdullah Awwad Al-Juhany" akan memberikan Jumuah Khotbah pertamanya di Masjid Al Haram pada hari Jumat setelah diangkat sebagai Khateeb oleh Raja Salman pada Oktober 2019," tulis akun resmi Al Haramain, Rabu 4 Maret 2020.

Perlu diketahui, Syekh Abdullah merupakan pemilik lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang terkenal indah dan sangat merdu. Bahkan, murotalnya sangat terkenal di dunia.

Pria kelahiran Madinah 13 Januari 1976 itu memiliki pengalaman menjadi imam di empat masjid terkenal di dunia mulai dari Masjid Qiblatain, Masjid Nabawi, Masjid Quba dan Masjidil Haram. Bakna dia sudah mulai menjadi imam di Masjidil Haram pada Bulan Ramadan 1426-1427 hijriah.

Dengan rahmat Allah dan pendidikan dari orangtuanya, Syekh Abdullah sudah hafal Al-Quran sebelum usia baligh. Sejak usia 16 tahun dia sudah mendapatkan gelar LC untuk jurusan Al Quran Al-Kariim dari Universitas Islam di Madinah.