Peristiwa Menakjubkan, Penjaga Kabah Khusyuk Berdoa di Multazam

Penjaga berdoa di Multazam sambil menempelkan tubuhnya.
Sumber :
  • Haramain

VIVA – Sebuah peristiwa menakjubkan terpampang di area tersakral Kabah, Masjidil Haram, Kota Suci Mekah, Arab Saudi.

Seorang petugas keamanan terekam kamera sedang khusyuk berdoa seorang diri di Kabah. Petugas penjaga Kabah itu terlihat memejamkan matanya, tubuhnya menempel erat di dinding Kabah dan kedua tangannya direntangkan seolah ingin memeluk bangunan suci itu.

Dan yang paling menakjubkan lagi, petugas itu berada di bagian paling sakral bagi Umat Muslim dan benar-benar hanya seorang diri. Dalam foto yang disiarkan Haramain, seperti dikutip VIVA.co.id, Senin 9 Maret 2020, petugas itu memeluk Multazam.

"Penjaga Masjid Al Haram menempel di Multazam. Semoga Allah swt menerima semua doa kita," tulis Haramain.

Multazam bukan sembarang tempat, bagian Kabah yang berada di antara pintu Kabah dan Hajar Aswad ini merupakan tempat yang paling mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Dalam beberapa hadis diriwayatkan, bahwa Baginda Nabi Muhammad SAW kerap berdoa di Multazam, di tempat itu beliau merapatkan dada, wajah, kedua siku dan telapak tangannya.

"Tidak ada orang yang meminta sesuatu di Multazam melainkan Allah mengabulkan permintaan itu" seperti hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Baihaqi dari Ibnu Abbas.

Karena itulah, umat Islam yang menunaikan ibadah haji selalu berusaha untuk mencapai Multazam. Tak mudah mencapai tempat ini dan biasanya jika sudah berada di tempat ini, jemaah akan menangis dengan air mata yang bercucuran.

Perlu diketahui, saat ini suasana di sekitar Kabah memang tak seramai biasanya. Kondisi ini terjadi karena ada kebijakan dari pemerintah setempat untuk membatasi aktivitas di sekitar Kabah. Kebijakan ini terbitkan Raja Arab, Salman bin Abdulaziz terkait mewabahnya Virus Corona atau COVID-19.

Dalam kondisi sekarang ini, tak mudah bagi siapapun untuk berada sangat dekat dengan Kabah, apalagi berdoa di Multazam seperti yang dilakukan petugas keamanan itu. Karena kini di sekeliling Kabah sedang dipasang pagar pembatas. Bahkan, untuk area Mataf tempat Tawaf di sekeliling Kabah baru saja bisa dibuka lagi untuk aktivitas beribadah.

Baca: Pemandangan Mengharukan di Kabah Setelah Mataf Dibuka Lagi