Update Corona COVID-19 di Dunia: Kematian Sudah 10.000 Orang

Petugas Palang Merah Dunia menangani korban Virus Corona COVID-19.
Sumber :

VIVA – Kematian akibat virus Corona COVID-19 di dunia sudah melebihi angka 10.000 orang. Dikutip dari laman BBC, kasus di seluruh dunia kini sudah mendekati 250.000. Sementara yang sembuh secara global disebutkan sudah lebih dari 80.000.

Sementara negara-negara di dunia masih berjibaku memerangi virus SARS Cov-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19 yang pada awalnya diidentifikasi di Wuhan, China. Sementara California Amerika Serikat dilaporkan memperpanjang situasi yang mewajibkan agar orang-orang tinggal di rumah. Hal ini mempengaruhi sekitar 40 juta penduduk.

Sementara China tidak melaporkan lagi satu pun kasus baru Corona COVID-19. Yang mengerikan, angka kematian di Italia dan Iran hingga ribuan orang.

Yang terbaru, Argentina menjadi negara latin berikutnya yang memberlakukan lockdown. Sementara Eropa juga menjadi salah satu episentrum virus Corona COVID-19.

Di Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara yang kenaikan jumlah kasus Corona COVID-19 naik terus. Sudah 32 orang meninggal dari 369 kasus Corona. Baru 17 orang pasien di Indonesia yang berhasil sembuh.

Baca juga: Tiap 10 Menit Orang Iran Meninggal karena Corona, Klaim Otoritas