Penderita COVID-19 Ludahi Seorang Pria di Stasiun Kereta Sebelum Tewas

Seorang pria meludahi penumpang lainnya di kereta api.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Seorang pria bikin heboh di kereta api di Thailand, karena meludahi seorang penumpang lainnya di stasiun. Yang mengerikan, pria itu ternyata penderita positif Virus Corona COVID-19. 

Dilansir dari Independent, Sabtu 4 April 2020, sebuah video dari CCTV stasiun itu, menunjukkan kejadian tersebut. Tak lama kemudian, seorang pria dengan ciri-ciri yang mirip ditemukan meninggal di dalam kereta. 

Pria yang diketahui bernama Anan Sahoh itu ditemukan meninggal, setelah melakukan perjalanan menggunakan kereta yang diduga melalui stasiun tersebut.

Anan diketahui berpergian dari Bangkok ke Narathiwat. Pemberitaan di media lokal saat kematiannya menyebutkan bahwa dia tewas karena penyakit diabetesnya. Anan pun diketahui baru kembali dari Pakistan menggunakan kereta.

Baca juga: Faisal Basri Sebut Menko Luhut Lebih Bahaya dari Virus Corona

Berdasarkan video CCTV, Anan pun diketahui lolos dari pemeriksaan suhu oleh petugas. Namun saat perjalanan, petugas sempat mengusirnya dari kereta karena dia muntah dan terus batuk.

Saat diusir, Anan menolak permintaan petugas itu. Lalu tak lama kemudian dia pingsan dan meninggal di depan toilet dalam gerbong kereta.

Jasad Anan pun diperiksa oleh petugas kesehatan setempat. Fakta mengejutkan pun terungkap bahwa dia terkonfirmasi terinfeksi COVID-19. 

Setelah mengetahui hal tersebut, kereta yang ditumpangi Anan pun disterilakan dan disemprot disinfektan. Para petugasnya pun diminta untuk karantina diri selama 14 hari. 

Petugas keamanan pun mencari pria yang diludahi oleh Anan yang ada dalam CCTV stasiun Bangsue tersebut.

Namun, setelah diteliti lebih lanjut, petugas pun tak bisa mengkonfirmasi apakah orang yang ada di Video tersebut adalah Anan. Polisi pun masih melakukan investigasi.