Kapan Pelajar Internasional dan Pendatang Boleh Kembali ke Australia

Larangan masuk ke Australia bagi pelajar internasional dan mereka yang bukan warga negara atau PR masih akan dipertimbangkan.
Sumber :
  • abc

Setelah hampir dua bulan Australia membatasi pergerakan dan aktivitas warganya, pelonggaran peraturan akan dilakukan secara bertahap.

Jumat kemarin (8/05), Pemerintah Australia mengumumkan tiga tahap pelonggaran pembatasan dalam pertemuan kabinet nasional.

Namun Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan waktu pelaksanaan diserahkan kepada negara bagian masing-masing.

Pemerintah pusat juga akan mempertimbangkan untuk mengecualikan pelajar internasional dari larangan masuk ke Australia pada awal Juli mendatang.

Berikut tiga tahap pelonggaran yang tetap harus menjaga jarak antara warga dan mengedepankan kebersihan individu.

Tahap pertama: melonggarkan batasan aktivitasMaksimal lima orang kini boleh bertamu ke rumahPertemuan di luar ruangan boleh sampai sepuluh orangBekerja dari rumah jika masih memungkinkanPerpustakaan, pusat komunitas, taman bermain boleh dibukaWarga diperbolehkan untuk ke restoran, belanja, berpergian antar kotaPenjualan dan lelang rumah juga diperbolehkan Each stage will be followed with a cooling off period to monitor the impact of the changes.

Supplied: Federal Government

Tahap kedua: membuka kembali bisnisPertemuan lebih dari 20 orang di dalam dan luar rumah diperbolehkanWarga yang masih bisa bekerja di rumah disarankan melakukannyaMembuka kembali pusat kebugaran dan pusat perawatan kecantikanBioskop dan teater boleh beroperasi kembaliGaleri dan museum dibukaWarga diperbolehkan berpergian ke sejumlah negara bagian lainTahap ketiga: kembali ke tempat kerjaPertemuan diperbolehkan lebih dari 100 orangWarga diperbolehkan kembali ke kantor dan tempat kerjaMempertimbangkan untuk memperbolehkan perjalanan ke Selandia Baru, Kepulauan Pasifik, dan pelajar internasional kembali ke Australia"Food court" kembali dibukaSauna dan "bathouse" bisa mulai beroperasiWarga diperbolehkan berpergian ke semua negara bagian COVID-19 Update in Indonesian language Pandemi virus corona

ABC Indonesia

Ikuti laporan terkini terkait virus corona dari Australia dalam Bahasa Indonesia.

Kapan tahap pertama berlaku di tiap negara bagian?

Australia Selatan: Senin, 11 Mei 2020

Queensland: Sabtu, 16 Mei 2020

Victoria: akan dikonfirmasi pada hari Senin, 11 Mei 2020

Tasmania: beberapa kegiatan akan dimulai Senin 11 Mei 2020 dan keseluruhan tahapan pertama dimulai Senin, 18 Mei 2020

Kawasan Australia Utara: belum memberikan pernyataan

New South Wales: menyatakan belum akan ada perubahaan menuju tahap satu pekan ini

Ikuti perkembangan terkini soal pandemi virus corona di Australia hanya di ABC Indonesia