Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 12 Mei 2020 | 13:31 WIB

Penerbangan Tak Terapkan Social Distancing, Penumpang Protes di Kabin

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
  • The Sun
Perdebatan penumpang dengan pramugara soal prosedur social distancing di pesawat

VIVA – Perdebatan yang tak terhindarkan antara penumpang dengan seorang pramugara terekam dalam sebuah video yang kini viral di media sosial. Dalam video berlatar kabin pesawat terbang itu, sejumlah penumpang mempertanyakan penerapan aturan social distancing dalam penerbangan tersebut.

Dilansir The Sun, situasi tersebut rupanya terekam dari momen sebelum lepas landas pesawat komersial Iberia Express IB3838 penerbangan ke Las Palmas de Gran Canaria dari Madrid.

Baca Juga

Dari video yang diunggah di akun Twitter @efren_hr pada Minggu 10 Mi 2020 itu, tampak para penumpang mempertanyakan mengapa standar syarat penerbangan tidak mengacu pada pembatasan penempatan posisi penumpang.

Baca juga: Bebas Kasus Corona, Negara Ini Klaim Rahasianya Cuma Pohon Kelapa

Seperti yang diketahui, layanan penerbangan komersil yang mendapat izin untuk beroperasi selayaknya wajib menerapkan penempatan posisi penumpang dengan jumlah penumpang hanya 50 persen dari kapasitas kabin sesuai skema social distancing.

Penerbangan menuju Pulau Canaria tersebut benar-benar diisi penuh jumlah penumpang sesuai kapasitas semula pesawat tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler