Keren, Nenek 90 Tahun Rebut Rekor Dunia Main Video Game

Nenek usia 90 tahun rebut rekor sebagai YouTuber gamer tertua di dunia
Sumber :
  • Guinness World Records

VIVA – Guinness World Records (GWR) membukukan sebuah rekor baru kepada Hamako Mori asal Jepang. ?Hamako Mori merupakan nenek berusia 90 tahun yang didaulat sebagai Youtuber Gaming dengan usia tertua di dunia saat ini.

­Hamako Mori yang dijuluki dengan panggilan “Nenek Gamer” itu merupakan wanita kelahiran tahun 1930. Hamako memainkan video game pertamanya pada tahun 1981 dan tidak pernah berhenti sejak itu.

Baca juga: Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI

Tanpa disadari, rupanya ia telah bermain game selama 39 tahun. Karena ia telah bermain cukup lama, ia memiliki banyak koleksi game dari konsol Nintendo 64 hingga PS4 yang saat ini masih ia gunakan.

Dilansir World of Buzz, Hamako mengatakan ketika dia baru saja mulai bermain game, dia tidak terlalu pandai dalam hal itu. Tetapi saat ini, dia suka bermain dan memainkan game aksi (First Person Shooter) seperti Call of Duty, dimana sebelumnya ia tak memainkannya karena terlalu sulit.

Dan kini bermain game pun sudah menjadi rutinitas utama sang nenek gamer tersebut, bahkan ia bisa menghabiskan waktu 8 jam hanya untuk bermain game-game favoritnya.

Saking gilanya bermain game, Hamaki akan merasa sangat sedih jika ia sampai gagal menyelesaikan misi permainan yang tengah dimainkannya.

Baca juga: Meme Lucu Taufik Hidayat Bongkar Korupsi Imam Nahrawi

Salah satu permainan favoritnya adalah GTA V. Hamako mengatakan bahwa GTA memiliki kisah yang benar-benar menyenangkan dan membuat ketagihan dan membuat Anda merasa seperti sedang menonton film. Selain itu, dia mengatakan bahwa grafisnya sangat mengagumkan.

Pada 8 Mei 2020, Hamako diberi Guinness World Records (GWR) karena menjadi Youtuber Gaming tertua! Untuk memperingati acara tersebut, seorang staf GWR dikirim ke rumah Hamako di Matsudo, Chiba, Jepang untuk melakukan wawancara kecil dan juga menyerahkan sertifikat kepadanya.

Hamako percaya bahwa lebih banyak orang seusianya perlu mulai bermain game.

“Saya merasa bahwa jika saya mulai bermain game, hidup akan sangat menarik dan saya tidak perlu memikirkan hal-hal yang tidak perlu. Saya senang telah hidup sampai usia ini dan saya senang bahwa saya telah belajar cara bermain video game. Saya menikmati hidup," tegas Hamako.