Ucapan Selamat Idul Fitri Raja Salman kepada Seluruh Muslim di Dunia

Raja Salman bin Abdulaziz.
Sumber :
  • Kedutaan Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi

VIVA – Pemimpin tertinggi Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada warganya dan umat Muslim di seluruh dunia. Dalam ucapannya tersebut, Raja Salman mengakui bahwa Idul Fitri tahun ini merupakan perayaan yang belum pernah dihadapi dunia sebelumnya, karena harus bersamaan dengan wabah virus Corona.

"Dunia menghadapi wabah kesehatan yang belum pernah terjadi," kata Raja Salman, dalam pernyataan yang dibacakan oleh pelaksana Menteri bidang media, Majid bin Abdullah Al-Qasabi, seperti dikutip Arab News, Minggu 24 Mei 2020.

Lebih lanjut, Raja Salman juga mengucapkan terima kasih atas komitmen warga Arab Saudi yang terpaksa merayakan Idul Fitri di masa sulit. Raja Salman memuji tindakan warganya yang mematuhi aturan guna mencegah penularan COVID-19 lebih luas lagi.

Selama Idul Fitri, warga Arab Saudi wajib merayakannya di dalam rumah. Sebab, Pemerintah Arab Saudi memberlakukan jam malam sepanjang hari dari tanggal 23 Mei hingga 27 Mei.

"Saya sangat menghargai komitmen Anda merayakan Idul Fitri di rumah Anda secara sadar dan bertanggung jawab, menghormati prosedur jaga jarak sosial, dan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri melalui komunikasi dan korespondensi elektronik. Semua langkah ini demi keselamatan Anda, karena tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan yang baik," ujar Raja Salman.

Selain itu, Raja Salman secara khusus memberikan dukungan moral kepada para petugas kesehatan dengan mengucapkan terima kasih, karena mereka telah bekerja keras tanpa kenal waktu untuk memberikan pelayanan kepada warga Arab Saudi sesuai dengan kebutuhan mereka.