Viral Pria Mandikan King Kobra yang Menyerah pada Perubahan Iklim

Ular kobra besar kabur dari karung.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tidak hanya manusia bahkan reptil pun merasakan perubahan iklim yang sangat panas terutama di beberapa negara bagian di India. Sebuah video merekam seorang pria yang memandikan ular kobra yang sangat beracun dan berbahaya dan lalu menjadi viral.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, terlihat seorang pria mengguyur seekor kobra dengan seember air berukuran besar. Adegan memandikan ular itu pun dilakukan dari jarak dekat dan pria dalam video terlihat tidak takut dengan ular tersebut.

Setelah mengguyur air, pria itu tampak mencoba menyentuh kepala ular yang berukuran cukup besar dengan tangan kosong. Ular tersebut juga tidak bergerak secara agresif ketika disentuh, bahkan cenderung jinak. Tak lama, pria tersebut kembali bergerak mengambil ember dan menyiram kepala ular kobra itu.

Dilansir Sputniknews, tidak diketahui pasti di mana lokasi tempat video tersebut direkam. Namun diduga itu adalah suatu tempat di negara bagian selatan Kerala di India.

King kobra adalah salah satu spesies yang paling berbisa dan racunnya saja cukup untuk membunuh seekor gajah atau 20 manusia. Pawang ular juga telah memberikan peringatan bahwa tidak semua orang bisa menjinakkan ular kobra karena bisa berakibat fatal.

Baca juga: Mohon Maaf Jakarta Tak Terima Pendatang Pascalebaran