Penembakan Terjadi di Tengah Aksi Protes Kematian George Floyd

Tim SWAT sedang berjaga-jaga setelah terjadi insiden penembakan di Las Vegas.
Sumber :
  • Las Vegas Review-Journal

VIVA  - Dua orang, termasuk seorang polisi ditembak di dekat Las Vegas Strip, Amerika Serikat, pada Senin malam, 1 Juni 2020 waktu setempat. Penembakan terjadi setelah aksi protes untuk mengenang kematian George Floyd.

Penembakan secara terpisah itu terjadi sekitar 2 mil dari ujung selatan Las Vegas Boulevard. Hingga saat ini, status para korban masih belum diketahui.

Saksi mata mengatakan pria yang ditembak polisi itu membawa senjata dan melepaskan tembakan terlebih dahulu. Saksi mata juga menambahkan bahwa pria yang melakukan penembakan merupakan salah satu pengunjuk rasa, tapi pihak berwenang belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Baca Juga: Hasil Autopsi George Floyd Keluar, Kematiannya Dianggap Pembunuhan

Menurut laporan Reno Gazette Journal, keberadaan pria yang diduga penembak itu belum diketahui. Saksi lain, yang merupakan seorang wartawan mengatakan, bahwa pria itu sedang dalam perawatan tenaga medis.

Sebuah potongan video dari seorang saksi menunjukkan bahwa penembakan terjadi sangat brutal. Situasi tersebut membuat keadaan di sekitar tempat kejadian menjadi ricuh.

Akibat insiden ini, polisi telah memblokir area Las Vegas Strip dari The Strat hingga ke Caesar's Palace. Hingga berita diturunkan, belum ada pihak berwenang yang mau mengonfirmasi kejadian ini.