Pangeran Saudi Wafat, Dimakamkan di Riyadh Hari Ini

Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kerajaan Saudi mengumumkan wafatnya Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud pada Kamis, 4 Juni 2020, waktu setempat.

Setelah kematian sang pangeran, Pengadilan Tinggi Kerajaan Saudi mengeluarkan pernyataan. Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa salat pemakaman dan penguburan akan diadakan pada Jumat hari ini.

"Jasadnya akan dimakamkan hari Jumat di Riyadh," kata pernyataan Pengadilan Tinggi Kerajaan, yang diterbitkan oleh Saudi Press Agency.

Para pangeran, tokoh dan aktivis Saudi berduka atas wafatnya almarhum pangeran melalui platform media sosial. Di Twitter, muncul tagar #Saud-Abdullah-Al-Faysal_Dham_Allah untuk memberikan belasungkawa kepada pangeran.

"Saya tidak memiliki kekuatan selain dengan Tuhan, semoga Tuhan mengampuni dia #Saud_Abdullah_Al-Faisal dan pengampunan dan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, anak-anak dan saudara lelakinya," tulis Pangeran Nawwaf bin Faisal.

"Semoga Tuhan memberkatinya dengan rahmatnya. Belasungkawa kepada saudara laki-laki saya, Pangeran Khaled, dan para putra, putri, dan cucu Raja Faisal, semoga Tuhan mengampuni dia," tulis Bandar bin Khalid, seperti dikutip EG24News.

Almarhum Pangeran Saud saat ini tidak memegang posisi resmi apa pun di Kerajaan dan bekerja sebagai pengusaha yang mengepalai dewan direksi “Riyadh Exhibitions Company Limited” yang berspesialisasi dalam menyelenggarakan acara dan pameran.

Baca juga: Fatwa MUI Tentang Salat Jumat dan Berjemaah