Masih Ingat Perawat Pakai Bikini di Balik APD? Kini Sudah Jadi Model

Perawat asal Rusia bernama Nadia Zhukova, yang kini sudah menjadi model.
Sumber :
  • Instagram/@zasport

VIVA – Perawat asal Rusia sempat menjadi viral lantaran hanya mengenakan bikini di balik baju alat pelindung diri (APD) transparan saat sedang merawat pasien COVID-19 pada bulan Mei 2020. Setelah fotonya beredar luas, perawat yang diketahui bernama Nadia Zhukova itu dihujat hingga terancam dijatuhi sanksi dari pihak rumah sakit.

Nadia pun menjelaskan, alasannya mengapa dirinya hanya menggunakan pakaian dalam di balik baju APD transparannya. Ia mengaku kegerahan akibat cuaca di waktu itu yang cukup panas. Nadia menegaskan, bahwa yang ia kenakan saat itu bukan pakaian dalam, tetapi setelan pakaian olahraga.

Hujatan dan pemberitaan negatif akibat peristiwa tersebut membuat Nadia stres. Tapi kini, gadis berusia 23 tahun itu malah ketiban untung karena pemberitaan tersebut. Sebab, ia resmi menjadi bintang iklan untuk merek pakaian olahraga terkemuka di Rusia yaitu Zasport.

Dalam situs resmi Zasport, Nadia mengaku masih malu untuk membicarakan skandal pakaian dalam berbalut APD transparan. Nadia hanya mengatakan, bahwa foto tersebut diambil oleh salah satu pasiennya, tapi ia tak menyangka akan tersebar sangat cepat.

Baca Juga: China Gelar Festival Daging Anjing, Aktivis Harap Ini yang Terakhir

“Saya ingat hari apa foto itu diambil, tetapi bagaimana foto itu menyebar begitu cepat melalui internet masih menjadi misteri bagi saya. Saya ingat bahwa saya kembali dari shift saya, dan (orang-orang) sudah berbagi link itu ke saya,” kata Nadia seperti dikutip The Sun.

Situasi tersebut membuat Nadia menutup seluruh akun media sosialnya karena tidak siap menanggung malu. "Saya tidak siap dengan seluruh perhatian ini," ucapnya.

Meski sempat mendapatkan ancaman terkait masa depan pekerjaannya di rumah sakit tersebut, tapi Nadia tetap dipertahankan. Bahkan, Nadia didukung oleh rekannya sesama pekerja medis agar kuat menghadapi permasalahan foto viralnya tersebut.

Pendiri Zasport, Anastasia Zadorina membeberkan, alasannya mengapa pihaknya mengontrak Nadia sebagai model iklan. Menurut Anastasia, sang perawat telah menjadi salah satu simbol di era virus Corona.

"Dia masih muda, cantik, dan gadis berani yang memberikan kontribusi besar dalam melawan virus Corona," ujar Anastasia.