Ketahuan Mandi Sambil Rapat Virtual, Anggota Dewan di Spanyol Mundur

Ilustrasi mandi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pandemi Corona COVID-19 yang menyebar di hampir semua negara di dunia dan membuat masyarakat harus memanfaatkan internet untuk belajar maupun bekerja dari rumah. Tak sedikit pula insiden lucu dan mengagetkan selama kegiatan  dengan cara virtual, salah satunya seperti yang terjadi di Spanyol.

Seorang anggota Dewan Kota Torrelavega di Spanyol Selatan bernama Bernardo Bustillo mengajukan pengunduran diri setelah tak sengaja menampilkan videonya sedang mandi saat pertemuan dewan dilakukan secara virtual. Pertemuan itu diikuti oleh wali kota, jurnalis, bahkan penduduk setempat.

Dewan kota mengadakan pertemuan virtual untuk membahas masalah yang dihadapi Torrelavega. Lantaran pertemuan berlangsung lebih lama dari yang direncanakan, Bustillo yang juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai instruktur renang berusaha menghemat waktu dengan mandi sambil mendengarkan rapat tersebut.

Semuanya berjalan normal sampai Bustillo tiba-tiba membawa laptop ke kamar mandi tapi lupa mematikan kamera serta mikrofon. Video Bustillo sedang mandi langsung muncul di bagian kiri bawah layar, sementara anggota parlemen sedang membahas rencana untuk membersihkan sungai setempat.

Bustillo tidak menyadari bahwa videonya sedang asyik mandi bisa dilihat dan didengar peserta rapat, hingga dia selesai mandi. Dia juga bahkan tidak mendengar telepon genggamnya berbunyi, ketika anggota dewan lain berusaha menghubunginya untuk memberi tahu apa yang terjadi.

"Katakan sesuatu pada Berni. Katakan sesuatu padanya dengan cepat," kata seseorang dalam video seperti dilansir Sputniknews, Rabu 8 Juli 2020.

Menyadari kemungkinan bahwa video Bustillo sedang mandi mungkin akan terus berlanjut, wali kota akhirnya memilih untuk mengakhiri pertemuan viral itu dan video tersebut pun menjadi viral.

Bustillo mengatakan insiden itu adalah akibat dari perjuangannya untuk menyeimbangkan diri selama bekerja dari rumah dan merawat anak-anaknya. Pria itu mengaku tidak malu dengan tubuhnya, karena dia menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai instruktur renang.

"Saya menghabiskan setengah dari hidup saya setengah telanjang dan tidak pernah malu. Saya tidak bisa tidak menyesal bahwa akhir kehidupan politik saya, ada hubungannya dengan ketelanjangan saya yang bukan masalah besar," kata dia.

Baca juga: KPU Sebut Kemenangan Jokowi Sah Meski Gugatan Rachmawati Dikabulkan MA