Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Haji 2020: 70 Persen Kuota Jemaah untuk Warga Non-Saudi

Senin, 13 Juli 2020 | 04:03 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Hani Sofia
Jamaah haji usai salat di Masjidil Haram

VIVA – Kementerian Umrah dan Haji Arab Saudi mengumumkan hasil pendaftaran jemaah haji tahun 1441 H/2020 di masa pandemi COVID-19. Seperti diketahui, tahun ini, Arab Saudi tetap menggelar ibadah haji dengan jemaah yang sangat terbatas, dan hanya untuk warga negara yang berada di wilayah Arab Saudi.

Dilansir ArabNews, Senin, 13 Juli 2020, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan secara elektronik, pendaftaran ibadah haji di masa pandemi ini diikuti oleh calon jemaah dari 160 negara yang sudah bermukim di Arab Saudi. Selanjutnya, Kementerian Haji memilih siapa yang akan melakukan haji tahun ini.

Baca Juga

Permintaan itu diseleksi sesuai dengan standar tinggi untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para jemaah haji. Adapun batas waktu untuk semua aplikasi adalah 10 Juli 2020, dan kriteria utama untuk lolos seleksi adalah kondisi kesehatan yang baik.

Dari daftar calon jemaah yang menerima persetujuan berhaji tahun ini, sebanyak 70 persen adalah warga non-Arab Saudi yang tinggal di wilayah Kerajaan dan 30 persen sisanya adalah warga negara Saudi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler