Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 13 Juli 2020 | 17:06 WIB

Vaksin Corona Bikinan University of Queensland Mulai Diuji ke Manusia

Foto :
  • abc
Neal Browning pernah menerima suntikan dalam uji klinis vaksin potensial untuk COVID-19 di Kaiser Permanente Washington Health Research Institute di Seattle, Amerika Serikat, Maret lalu.

Uji coba untuk potensi vaksin COVID-19 pada manusia telah dimulai di Queensland, setelah di bulan Mei uji coba pada manusia juga dilakukan di Melbourne.

KP UJI COBA 120 sukarelawan Queensland akan disuntik dengan vaksin percobaan dua kali setiap empat mingguDr Paul Young berharap jika berhasil vaksin ini akan siap dalam waktu satu tahunPemerintah Queensland menggambarkan penelitian vaksin sebagai yang "terdepan di dunia"

Baca Juga

Hari Senin (13/07), sebanyak 120 relawan di Brisbane menerima dosis pertama dari imunisasi yang berpotensi mennghindari dari penyakit COVID-19, akibat virus corona.

Potensi vaksin ini dikembangkan oleh University of Queensland (UQ).

Ini adalah salah satu dari sekian banyak uji coba klinis yang dilakukan di Australia, termasuk uji coba lainnya yang melibatkan peneliti dan relawan di Queensland.

Dalam uji coba potensi vaksin ini, setiap orang akan disuntik dua dosis setiap empat minggu, kemudian diperiksa keamanan dan respon imun dari para relawan.

Peneliti Queensland adalah satu dari tiga tim di seluruh dunia yang mengerjakan vaksin virus corona.

ABC News: Curtis Rodda

Relawan berusia dewasa yang sehat telah menerima dosis pertama vaksin mereka di klinik spesialis Brisbane, Nucleus Network, sebagai fase pertama dalam uji coba ini.

Helen Sullivan adalah salah satunya dan ia mengatakan mengajukan diri karena ingin membantu "mengembalikan dunia menjadi normal".

"Untuk membuat orang bisa kembali bekerja, kembali melihat keluarga mereka, vaksin ini cukup penting," kata Helen.

"Saya merasa cukup nyaman untuk melakukan ini, [saya] tidak gugup sama sekali ... Saya merasa cukup yakin kita telah mengerjakan tugas kita dan kita berada di tangan yang aman."

Relawan Helen Sullivan menerima dosis pertama imunisasi yang berpotensi menjadi vaksin COVID-19.

Supplied: UQ

Relawan lain, Christian Fercher, mengatakan dia ingin membantu komunitas yang terkena dampak virus.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler