Ledakan di Beirut Lebanon, Warganet Samakan dengan Bom Hiroshima

Sebuah helikopter terlihat berusaha memadamkan api akibat ledakan di Lebanon.
Sumber :
  • Sky News.

VIVA – Sebuah ledakan besar terjadi di Ibu Kota Lebanon, Beirut, pada Selasa 4 Agustus 2020 waktu setempat. Kabarnya, banyak korban yang berjatuhan akibat ledakan besar tersebut. Nah, warganet menganggap ledakan yang terjadi di Beirut ini agak mirip dengan tragedi bom Hiroshima dan Nagasaki Jepang yang dijatuhkan pesawat pengebom Amerika Serikat di akhir Perang Dunia Kedua Agustus 1945.

Ledakan besar terjadi di Lebanon. Ledakan bahkan disamakan seperti bom Hiroshima Nagasaki,” tulis akun Twitter Rilza Gin yang dikutip pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Baca juga: Ada 2.750 Ton Amonium Nitrat di Lokasi Ledakan Beirut Lebanon

Kemudian, akun Ari Priyogo juga mengunggah video singkat kepulan asap akibat ledakan yang terjadi di Beirut itu. Namun, ia teringat peristiwa bom Hiroshima yang terjadi pada 75 tahun lalu tepat di bulan Agustus juga.

Btw, besoknya bom Hiroshima ya 6 Agustus 1945 kala itu,” tulisnya.

Selain itu, akun @ibalpradana_ mendoakan atas peristiwa ledakan besar yang menimpa Beirut, Lebanon pada Selasa waktu setempat. Tentu, apapun itu adalah peristiwa yang sangat mengerikan dan diharapkan ada korban yang selamat.

Doa untuk Beirut, Lebanon. Ledakan ini enggak pernah mengingatkan gue sama bom Hiroshima. Karena, gue enggak pernah ada di sana waktu kejadian. Belom lahir,” tulisnya. (ren)