Hampir 24 Jam Terjebak Reruntuhan Ledakan Beirut, Gadis Ini Selamat

Seorang gadis selamat tertimbun bangunan dari ledakan Beirut.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Tim penyelamat serta para warga masih mencari kerabat, keluarga, dan orang hilang setelah ledakan besar di pelabuhan laut Ibu Kota Lebanon, Beirut. Kabar terbaru ada keajaiban bahwa seorang gadis ditemukan dalam keadaan hidup, setelah hampir 24 jam terperangkap di bawah reruntuhan bangunan.

Dalam sebuah rekaman video yang dibagikan di media sosial, terlihat seorang gadis muda diselamatkan oleh tim penyelamat yang menemukannya terjebak di antara tumpukan besar puing dari bangunan yang runtuh.

Diketahui dia terperangkap selama 24 jam sebelum diselamatkan pada Rabu malam waktu setempat. Bagaimana kondisinya?

Baca juga: Ekspresi Mencekam Warga Lebanon Saat Ledakan Besar Guncang Beirut

Saat ditemukan, kepala gadis kecil itu terlihat menyembul melalui puing-puing, saat tim penyelamat mencoba mengeluarkannya. Dia menangis dan mengeluarkan suara rintihan kesakitan sambil melambaikan tangannya, saat tim berusaha memindahkan tumpukan besar beton dari tanah.

Sebelumnya pada hari itu, seorang pria yang terluka juga ditarik dalam keadaan hidup dari puing-puing setelah terperangkap selama lebih dari 10 jam di sana. Momen tersebut terekam dalam video saat kerumunan orang bersorak 'Issam masi hidup', sementara pria yang tertutup debu dan kotoran reruntuhan itu dibawa dengan tandu.

Dilansir Metro, Jumat 7 Agustus 2020, diperkirakan masih ada banyak korban yang belum ditemukan di kota itu setelah ledakan. Hingga 300 ribu orang kehilangan tempat tinggal di Beirut yang digambarkan sebagai 'zona perang', yang diperkirakan membutuhkan sekitar US$5 miliar untuk memperbaiki kerusakan.

Penyebab ledakan belum dikonfirmasi, namun diyakini bahwa kebakaran yang terjadi di dekat lokasi, memicu amonium nitrat yang disimpan secara tidak aman di gudang pelabuhan selama enam tahun setelah disita dari sebuah kapal. (art)