Kebakaran di Fasilitas Perawatan COVID-19 India, 11 Orang Tewas

Petugas penyelamat mencari korban setelah kebakaran terjadi di sebuah hotel di Vijayawada, di negara bagian selatan Andhra Pradesh, India.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kebakaran telah menewaskan 11 orang di sebuah hotel yang digunakan sebagai fasilitas perawatan COVID-19 di India. Ini adalah insiden kedua yang terjadi di India dalam empat hari terakhir.

Kebakaran di Hotel Swarna Palace di kota Vijayawada di negara bagian Andhra Pradesh terjadi pada Minggu waktu setempat sebelum dikendalikan beberapa jam kemudian. Tim penyelamat mengevakuasi orang-orang yang terjebak di gedung bertingkat itu, di mana 22 orang dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir Metro, Senin 10 Agustus 2020, menurut juru bicara polisi setempat, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Perdana Menteri Narendra Modi telah menyampaikan belasungkawa dan meyakinkan bahwa mereka yang selamat mendapatkan bantuan.

Baca: Pesawat Air India Express Jatuh ke Lembah, 16 Orang Tewas

Pada Kamis lalu insiden serupa juga sempat terjadi. Delapan orang tewas dalam kebakaran di unit perawatan intensif rumah sakit swasta yang ditunjuk sebagai fasilitas COVID-19 di Ahmedabad.

Kebakaran sering terjadi di banyak bangunan di India karena standar keselamatan yang buruk dengan alat pemadam kebakaran yang tidak memadai, detektor asap dan sistem alarm kebakaran. (art)