Ledakan Gas Hancurkan 3 Rumah di Baltimore AS, 1 Warga Tewas

Ledakan gas di Baltimore, AS.
Sumber :
  • Dokumentasi Baltimore County Fire Department.

VIVA – Ledakan gas terjadi di Baltimore, Amerika Serikat, Senin waktu setempat. Tiga rumah hancur, 1 orang tewas dan sedikitnya 5 warga terluka dalam insiden tersebut.

Dilansir dari Fox News, Selasa 11 Agustus 2020, petugas pemadam kebakaran Baltimore saat ini masih melakukan pencarian korban di reruntuhan rumah yang hancur tersebut. 

"Ini adalah ledakan yang sangat hebat," ujar Kepala Pemadam Kebakaran setempat Niles Ford.

Baca juga: Rumah Warga Rusak Akibat Pabrik Bioethanol Terbakar hingga Meledak

Ford mengatakan, petugas pemadam kebakaran sempat menyelamatkan seorang wanita yang telah terperangkap selama dua jam dalam reruntuhan. Wanita itu dibawa ke rumah sakit bersama tiga orang lainnya yang telah diselamatkan sebelumnya. 

Tak lama kemudian, orang kelima, seorang pria, diselamatkan dari puing-puing. Petugas pemadam kebakaran terus mencari kemungkinan korban lainnya.

"Ini adalah jenis situasi yang menghebohkan yang sedang kita hadapi pada saat ini," tambahnya. Ford mengatakan, penyebab ledakan gas sedang diselidiki.

Seorang juru bicara utilitas, Baltimore Gas and Electric mengatakan, petugas daerah setempat telah memastikan ledakan itu tidak akan menyebar ke rumah atau gedung di sekitar. Investigasi pun sedang dilakukan.

"Setelah gas dimatikan, Kami dapat mulai menilai situasi dengan aman termasuk inspeksi peralatan BGE,' tambahnya.