Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Auckland Selandia Baru Kembali Lockdown Corona, Bagaimana WNI di Sana?

Kamis, 13 Agustus 2020 | 08:43 WIB
Oleh :
Foto :
  • abc
Warga yang mendatangi rumah sakit Auckland hari Rabu (12/8/2020) sudah mulai mengenakan masker setelah Auckland dinyatakan lockdown karena adanya kasus baru.

Warga Kota Auckland, Selandia Baru, mulai mengenakan masker, hari Rabu (12/08), setelah kota tersebut kembali menjalani lockdown tingkat tiga menyusul ditemukannya empat kasus positif COVID-19.

Ini adalah kasus penularan terbaru, padahal sebelumnya Auckland dinyatakan sudah bebas dari corona selama 102 hari berturut-turut.

Baca Juga

Sumber penularan kasus baru masih diselidiki oleh pihak berwenang.

Selain mengumumkan lockdown tahap ketiga untuk Auckland, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern kemarin juga mengumumkan lockdown tahap dua untuk wilayah Selandia Baru lainnya.

Zacharia Najoan yang bekerja di Rumah Sakit Auckland sudah mengenakan masker ketika bekerja hari Rabu (12/8/2020) pagi. (Foto: Supplied)

Dalam jumpa pers kemarin, PM Ardern juga meminta warga Auckland untuk mengenakan masker.

"Walau ini bukan keharusan di seluruh Selandia Baru, namun kami sangat mendorong agar penggunaannya dilakukan di Auckland," kata PM Ardern.

Salah seorang warga asal Indonesia, Zacharia Najoan, mengatakan sudah mematuhi anjuran mengenakan masker ketika dia mulai bekerja di Rumah Sakit Auckland hari Rabu (12/08) pagi.

Zacharia bekerja di bagian logistik di rumah sakit terbesar di kota Auckland tersebut dan berbicara dengan ABC bulan April lalu ketika Selandia Baru mencabut penerapan lockdown karena penurunan kasus di sana.

Menurutnya, anjuran menggunakan masker dipatuhi oleh banyak orang di rumah sakit namun sejauh ini tidak tampak suasana kekhawatiran berlebihan.

"Kalau saya santai saja, karena di lingkungan kerja semua santai. Hanya kali ini kita wajib pakai masker kalau di tempat umum." kata Zacharia Najoan kepada wartawan ABC Indonesia Sastra Wijaya.

Dengan aturan baru ini, semua fasilitas rumah perawatan lansia ditutup untuk penerimaan tamu umum, kecuali untuk staf dan pengiriman barang penting.

Warga di Auckland sudah diperintahkan untuk tidak keluar rumah dan tidak ke sekolah.

Bar dan banyak bisnis lain juga ditutup, seiring larangan pertemuan lebih dari 10 orang.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. (News Video)

Antrean panjang di supermarket

Lihat artikel asli
Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler