Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Ketahuan Beragama Islam, Jurnalis The Caravan Dianiaya di India

Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:30 WIB
Foto :
  • republika
Source : Republika

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI— Polisi terus melakukan penyelidikan menyeluruh atas serangan yang menimpa tiga jurnalis The Caravan di New Delhi. Serangan tersebut dikatakan terjadi Rabu (12/8) kemarin, sekitar pukul 14.00, siang waktu setempat.

Saat itu, sekelompok orang di lingkungan Ghonda Utara Delhi menyerang wartawan The Caravan yang terdiri dari Shahid Tantray, Prabhjit Singh, dan seorang jurnalis wanita yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Baca Juga

Menurut laporan pihak majalah dan editor eksekutifnya, Vinod K Jose, salah satu penyerang mengidentifikasi dirinya sebagai pejabat dari Partai Bharatiya Janata. Menurut laporan yang dikirimkan The Caravan melalui Committee to Protect Journalists hari ini, Kamis (13/8), kelompok itu melakukan penganiayaan selama hampir 90 menit.

"Selama hampir 90 menit, kelompok itu menampar, mendorong, dan menendang Tantray setelah mengetahui bahwa dia adalah seorang Muslim," ujar Jose dalam kesaksiannya yang dikutip di CPJ, Kamis (13/8).

"Mereka juga menendang Singh ketika dia mencoba untuk campur tangan atas nama rekannya," sambungnya.

Singh juga mengatakan, para penyerang itu sempat mencekiknya saat dia coba menyelamatkan Tantray. "Mereka mencekik saya dengan tali kamera sementara yang lain memukul saya," katanya.

Penyerangan juga dialami wartawan wanita yang menolak disebut namanya. Dia menulis dalam surat pengaduannya bahwa tiga wanita dan beberapa pria memukulnya di bagian kepala, lengan, dada dan pinggul. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler