Pengamen di Luar Negeri Mainkan Lagu Indonesia Raya dengan Saksofon

Bendera merah putih. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA - Sebuah video viral di media sosial yang merekam aksi seorang pengamen jalanan memainkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Uniknya, pengamen itu memainkan lagu tersebut dengan lantunan alat musik saksofon.

Tidak diketahui pasti di mana dan kapan video tersebut diambil. Namun jika dilihat dari video, kemungkinan video tersebut direkam di luar negeri. Video ini pun telah ditonton dan dikomentari ratusan warganet.

Baca juga: Cerita Lagu Indonesia Raya Menggema di Bandara Jeddah Arab Saudi

Dalam video tersebut terlihat si pengamen jalanan mengenakan jas hitam setelan dengan kemeja biru, sambil memainkan saksofonnya dengan lancar. Uniknya lagi pengamen tersebut memainkan lagu kebangsaan Indonesia Raya tanpa ada kesalahan nada sehingga menuai kekaguman warganet.

Di depan tempat pengamen itu memainkan lagunya, dia menyediakan wadah seperti terbuat dari kardus untuk menerima uang dari pejalan kaki, di mana di wadah tersebut tertempel berbagai stiker bendera dari berbagai negara dengan ukuran kecil.

"Mungkin gini, pejalan kaki yg lwt disitu tunjuk slh satu bendera lalu pengamen memainkan lgu nasional negara yg ditunjuk tdi," ujar seorang warganet menanggapi video tersebut.

"Ya Allah rasanya mau netes air mata denger lagu indonesia raya di negara laennnn Indonesia emang jos bangga ak jd org Indonesia," kata warganet lainnya.