Rekor Fantastis, Kasus COVID-19 di India Bertambah 78.761 Dalam Sehari

Polisi India tegur warga saat lockdown imbas wabah Corona.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Kasus penyebaran Coronavirus disease 2019 atau COVID-19 secara global melonjak hingga melewati angka 25 juta kasus pada Minggu, 30 Agustus 2020. Hal ini setelah India mencatat rekor baru penambahan jumlah kasus baru harian.

Data menunjukkan jumlah penambahan yang sangat signifikan karena epicentrum penyebaran wabah telah bergeser dari Amerika Serikat dan Amerika Latin, ke di India.

Penambahan jumlah kasus harian di India pada Minggu 30 Agustus 2020 mencapai 78.761 kasus dalam sehari. Angka kasus harian ini melebihi rekor yang dicatat Amerika Serikat pada pertengahan Juli 2020 lalu yaitu 77.299 kasus dalam sehari.

Baca juga: Bentrok di Norwegia Usai Seorang Wanita Merobek dan Meludahi Alquran

Dilansir Channel News Asia, lonjakan tersebut menyebabkan total kasus COVID-19 di dunia per hari ini menjadi 25.074.751 kasus. Jumlah resmi kasus virus corona global saat ini memiliki total lima kali lebih parah dari jumlah penyakit influenza terparah yang tercatat setiap tahunnya.

Di seluruh dunia, telah terjadi lebih dari 840 ribu kasus kematian akibat pandemi. India sebagai negara terpadat kedua di dunia berada di urutan ketiga setelah Amerika Serikat dan Brasil dalam jumlah kasus kematian.