Anak 4 Tahun Ini Hafal Alquran Plus Nomor dan Posisi Ayat

Source : Republika
Sumber :
  • republika

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO— Seorang anak perempuan berusia empat tahun membuat takjub banyak pemirsa di stasiun televisi swasta di Mesir yakni Al Hayat TV karena dapat menjawab berbagai pertanyaan tentang nomor, urutan dan posisi serta membacakan ayat-ayat Alquran yang sudah dihafalnya. Anak kecil yang sudah mampu menghafal Alquran itu bernama Noor Makki.   

Dia hadir pada salah satu program televisi swasta pada Ahad kemarin. Dalam kesempatan itu, Makki menjawab semua pertanyaan yang diajukan padanya tanpa sedikitpun mengedipkan mata. 

Seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (8/9), Noor Makki sudah menghafal setiap ayat Alquran bahkan dengan mengingat nomor ayat yang diminta untuk dibacakan. Dalam kesempatan itu Noor mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi seorang dokter. Sebab dia bercita-cita ingin membantu orang lain saat telah dewasa.  

Agustus lalu, warga Tunisia juga dibuat kagum dengan kemampuan seorang gadis berusia sepuluh tahun yang berhasil mengkhatamkan hafalan 30 juz Alquran. Anak itu bernama Maryam Uthmani seorang siswa sekolah dasar di provinsi Tozeur, Tunisia. Bahkan dia disebut-sebut sebagai penghafal Alquran termuda di Tunisia.  

Uthmani mulai mempelajari Alquran sejak dirinya masih berusia lima tahun. Uthmani hanya perlu waktu lima tahun untuk menghafalkan seluruh juz dalam Alquran. Kini dia tengah duduk dibangku sekolah dasar kelas empat. Kelebihannya  menghafalkan Alquran membantunya dalam studi di sekolah.

Selama adanya pandemi Covid-19, Uthmani harus tinggal di rumah. Namun demikian dia mampu menggunakan kesempatan itu untuk meningkatkan keterampilannya menghafal Alquran.

Sumber: https://iqna.ir/en/news/3472489/egyptian-child-prodigy-is-memorizer-of-quran