Menteri Agama di Somalia Ditembak Mati Orang Tak Dikenal

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Nur Hashi Warsame, Menteri Agama dan Wakaf di negara bagian Hirshabelle, Somalia ditembak mati oleh orang-orang bersenjata tak dikenal di kota Jowhar pada Kamis malam.

Petugas polisi, Mohamud Jimale, mengatakan bahwa Warsame ditembak beberapa kali setelah shalat Isya di lingkungan Horsed di Jowhar, ibu kota administratif negara bagian.

"Nur Hashi Warsame, yang merupakan Menteri Urusan Agama dan juga anggota parlemen, ditembak beberapa kali oleh orang-orang bersenjata tak dikenal. Ia dibawa ke rumah sakit dan kemudian meninggal karena luka-lukanya," kata Jimales seperti dilansir dari laman Anadolu Agency, Jumat, 18 September 2020.

Baca juga: Mengaku Nabi, Pria Pakistan Ditembak Mati di Ruang Sidang

Ketua Asosiasi Jurnalis Shabelle Tengah, Ibrahim Ali Nor, mengatakan bahwa orang-orang bersenjata itu telah melarikan diri. Namun, pasukan keamanan berhasil mengejar dan menangkap sedikitnya 10 pemuda.

Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan itu. Tetapi kelompok pemberontak yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, telah melakukan serangan di negara itu baru-baru ini. (ren)