Donald Trump dan Joe Biden Bersiap Debat Presidensial Pertama

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Sumber :
  • NBC News

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan rivalnya Joe Biden bakal bertarung dalam debat pertama pemilu Presiden Amerika Serikat 2020. Debat akan berlangsung pada 29 September 2020 pukul 21.00 waktu setempat atau hari ini Rabu 30 September 2020 pukul 08.00 WIB.

Debat akan berlangsung selama 90 menit dan dibagi dalam enam segmen. Isu yang akan diangkat antara lain rekam jejak Donald Trump, dan Joe Biden, Mahkamah Agung, pandemi virus corona, ekonomi AS, ras, dan kekerasan di kota-kota Amerika Serikat.  

Dilansir dari Channel News Asia, lebih dari satu juta warga Amerika Serikat sudah memberikan suara awal. Biden telah memimpin secara konsisten atas Trump dalam jajak pendapat nasional, meskipun survei di negara-negara bagian menunjukkan persaingan yang lebih ketat.

Baca juga: Emir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Jaber Meninggal Dunia

Para pembantu Gedung Putih mengatakan Trump akan secara agresif menantang rekam jejak Biden tentang masalah-masalah seperti perdagangan, energi dan pajak, dan akan bersiap untuk membela diri atas pajaknya sendiri.

Sedangkan Biden akan menyerang Trump yang dinilai telah gagal memenuhi janjinya sendiri, kata seorang sumber yang akrab dengan strateginya. Dia juga pasti akan mengkritik penanganan Trump terhadap pandemi COVID-19, dan menyoroti upaya Trump untuk menghapus Undang-Undang Layanan Kesehatan Terjangkau, yang dikenal sebagai Obamacare.

AS akan menggelar pemilihan presiden pada 3 November 2020.