Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Para Dokter di Belgia Diminta Tetap Kerja Walau Terjangkit COVID-19

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:57 WIB
Oleh :
Foto :
  • bbc
Sejumlah rumah sakit di Liege mengalihkan pasien-pasien ke tempat lain dan membatalkan operasi non-darurat, beberapa hari setelah Menteri Kesehatan Belgia, Frank Vandenbroucke, memperingatkan negaranya mendekati "tsunami" penularan Covid-19.-Getty Images

Para dokter di Kota Liege, Belgia, diminta tetap bekerja walaupun mereka terjangkit virus corona. Hal ini terjadi di tengah peningkatan kasus Covid-19 dan terus bertambahnya pasien di rumah sakit.

Sebanyak 10 rumah sakit diketahui meminta staf mereka yang teruji positif namun tak menunjukkan gejala untuk terus bekerja. Sekitar seperempat dari seluruh tenaga kesehatan di kota itu dilaporkan sakit akibat Covid-19.

Baca Juga

Kepala Asosiasi Serikat Tenaga Kesehatan Belgia mengatakan kepada BBC bahwa mereka tidak punya pilihan agar sistem rumah sakit tidak kolaps dalam beberapa hari mendatang.

Dr Philippe Devos memahami ada risiko penularan virus corona kepada para pasien.

Sebanyak satu dari tiga orang yang diuji diketahui mendapat hasil positif Covid-19 di Kota Liege.

Sejumlah rumah sakit mengalihkan pasien-pasien ke tempat lain dan membatalkan operasi non-darurat, beberapa hari setelah Menteri Kesehatan Frank Vandenbroucke memperingatkan negaranya mendekati "tsunami" penularan Covid-19 dan pihak berwenang "tak lagi mengendalikan apa yang terjadi".

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler