Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Muslimah India Dibakar Hidup-hidup, Kaum Wanita Tuntut Keadilan

Kamis, 19 November 2020 | 05:54 WIB
Foto :
  • republika
Source : Republika

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI – Seorang perempuan muslim India, Gulnaz Khatoon (20 tahun) dibakar hidup-hidup. Khatoon kini telah meninggal dunia di rumah sakit dengan luka bakar 75 persen di tubuhnya.

Banyak organisasi perempuan India menuntut keadilan atas peristiwa tersebut. Pasalnya, hingga hari ini polisi belum juga berhasil menemukan para pelaku pembakar Khatoon.

Baca Juga

Tragedi pembakaran dilakukan pada 30 Oktober 2020 lalu, saat Khatoon keluar rumah untuk membuang sampah pada malam hari. Saat itu, pemuda Hindu bernama Satish Kumar Rai bersama teman-temannya Chandan dan Vinod Rai mendatangi Khatoon.

Khatoon menolak menikah dengan Satish Kumar Rai karena berbeda keyakinan agama. Khatoon bahkan telah memiliki tunangan dan akan melangsungkan pernikahan empat bulan lagi.

Dalam rekaman video pengakuan Khatoon sebelum kematiannya, Satish Kumar Rai memaksanya untuk menikah dengannya. Marah atas penolakannya, Satish dan teman-temannya mulai melancarkan penganiayaan.

Khatoon mengancam akan memberi tahu ibunya tentang penganiayaan tersebut. Satish semakin marah dan menuangkan minyak tanah padanya dan membakarnya. Penduduk desa yang mendengar teriakannya segera datang dan menolongnya dan membawa ke rumah sakit.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler