Terpeleset Saat Main dengan Anjing, Joe Biden Retak Tulang Kaki

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden
Sumber :
  • La Times

VIVA – Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, mengalami retak tulang kaki saat bermain dengan anjingnya, Major, pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Tim Biden mengatakan bahwa presiden terpilih itu mengalami cedera ringan dan telah diperiksa oleh ahli ortopedi, untuk memastikan kondisi kakinya pasca cedera tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Dokter Kevin O'Connor mengungkap Biden mengalami retak tulang di kaki yang mengharuskannya menggunakan sepatu bot untuk berjalan selama beberapa minggu ke depan. Sebelumnya mengalami keseleo pada kaki kanannya.

"Hasil dari CT scan mengonfirmasi adanya fraktur kecil pada tulang lateral dan intermediat di kaki presiden terpilih Biden, yang berada di bagian tengah kaki. Harus diantisipasi kemungkinan dia membutuhkan sepatu bot untuk berjalan selama beberapa minggu," kata O'Connor, dikutip Sputniknews, Senin 30 November 2020.

Menanggapi kabar itu, Presiden Donald Trump lewat cuitannya di Twitter menyampaikan doa agar Biden cepat pulih.

Biden diproyeksikan sebagai presiden terpilih AS, setelah hasil pemilu dari beberapa negara bagian telah menyatakan bahwa Biden sebagai pemenang. Awal pekan ini, General Services Administration telah memberi tahu Biden bahwa proses transisi kekuasaan secara resmi dapat dimulai.

Pada saat yang sama, Donald Trump menolak untuk menyerah dan menuduh Demokrat mencurangi pemilu tahun ini. Trump juga berusaha membatalkan hasil pemilihan di negara-negara bagian medan pertempuran utama, di mana dia yakin terjadi penipuan massal dan penyimpangan dalam pemilu. (ase)