Donald Trump Ingatkan Joe Biden Jangan Naikkan Pajak

Presiden AS Donald Trump
Sumber :
  • White House

VIVA – Donald Trump menyampaikan pidato perpisahannya di Joint Base Andrews di Maryland, sebagai penampilan terakhirnya sebagai Presiden Amerika Serikat.

Dalam pidato perpisahannya, Trump menyatakan harapan agar pemerintahan Biden-Harris yang akan datang, tidak akan menaikkan pajak. Selama masa kampanye pemilu November lalu, Trump berulang kali memperingatkan masyarakat bahwa Demokrat akan meningkatkan perpajakan untuk membayar semua inisiatif yang akan mereka luncurkan.

Trump semasa jabatannya, memberlakukan pemotongan pajak yang sangat signifikan untuk warga AS dan perusahaan-perusahaan Amerika pada tahun 2017. Trump juga memuji keberhasilan ekonomi AS, yang ia sebut sebagai 'rocket ship up'.

Trump dalam pidato perpisahannya juga menekankan upaya yang dilakukan untuk membangun kembali militer AS dan memuji pembentukan cabang baru yakni Angkatan Luar Angkasa sebagai sebuah pencapaian besar di masa pemerintahannya.

"Kami menciptakan kekuatan baru yang disebut Angkatan Luar Angkasa, yang dengan sendirinya akan menjadi pencapaian besar bagi pemerintahan reguler. Kami bukan pemerintahan biasa," ungkap Trump, seperti diberitakan Sputniknews.

Trump juga berterima kasih kepada para pendukungnya, dan bersumpah akan kembali, namun tak memberikan rincian lebih lanjut. Dia juga berharap pemerintahan Joe Biden mendapat keberuntugan dan sukses besar.

Trump memilih untuk melewatkan upacara pelantikan penggantinya, alih-alih memilih pergi ke pangkalan militer Maryland, di mana dia memberikan pidato perpisahan sebelum berangkat ke Florida dengan pesawat Air Force One. Trump juga meninggalkan surat kepada Joe Biden sebelum meninggalkan Gedung Putih.