Viral Diplomat Nigeria Disebut Dianiaya Para Petugas Imigrasi Jaksel

Viral diplomat Nigeria diduga dianiaya petugas Imigrasi
Sumber :
  • YouTube Channels Television

VIVA – Beredar sebuah video amatir beberapa petugas kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Jakarta Selatan (Jaksel) diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang diplomat Nigeria.

Video amatir tersebut pun diunggah di YouTube adalah akun Channels Television pada 10 Agustus 2021. Dalam video tampak beberapa orang sedang menahan tubuh seorang pria yang disebut warga Nigeria itu.

Dalam tayangan video nampak seorang pria dipegang oleh tiga orang bagian tangan dan kakinya yang diduga sebagai pelaku. Ketiganya menekan pada bagian leher pria berkulit hitam ke kursi mobil.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Mujiono tidak berkomentar banyak terkait identitas dari pelaku dan korban.

"Ini kan sudah diambil alih oleh Dirjen Imigrasi," kata Mujiono pada Selasa, 10 Agustus 2021

Sementara itu dikonfirmssi terpisah, Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Selatan Muhamad Reza mengatakan untuk saat ini, diduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Ditjen Keimigrasiaan Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Betul Sabtu kemarin kejadiannya. Hanya saja kami mengikuti arahan pimpinan karena sampai saat ini petugas yang diduga pelaku sedang dimintai keterangan oleh Dirjen Keimigrasian Pusat," ungkap Reza.

Lebih jauh dikatakan Reza, dalam waktu segera ini bakal mengadakan konferensi pers untuk menyampaikan kelanjutannya.

"Jadi nanti akan ada press realese. Setau kami pelakunya laki-laki itu berdasarkan video yang viral ya, petugas diplomatnya juga demikian," kata dia.