AS Laporkan Lebih Dari 1.000 Kematian COVID-19 Dalam Sehari

Fasilitas COVID-19 di Brooklyn's Wyckoff Heights Medical Center, Amerika Serikat
Sumber :
  • Time.com

VIVA – Amerika Serikat melaporkan lebih dari 1.000 kematian COVID-19 pada Selasa, 17 Agustus 2021, setara dengan sekitar 42 kematian per jam, menurut penghitungan Reuters. Varian Delta COVID-19 terus menyebar ke negara-negara bagian AS di saat tingkat vaksinasi yang rendah.

Kematian terkait virus corona telah melonjak di Amerika Serikat selama sebulan terakhir dengan rata-rata 769 kematian per hari, tertinggi sejak pertengahan April, menurut Reuters seperti dilansir dari CNA, Rabu 18 Agustus 2021.

Penghitungan Reuters dari data Pemerintah AS pada hari Selasa menunjukkan 1.017 kematian, menjadikan jumlah kematian akibat pandemi menjadi mendekati 623.000 orang, jumlah kematian tertinggi yang dilaporkan secara resmi oleh negara manapun di dunia.

Terakhir kali Amerika Serikat mencatat lebih dari 1.000 kematian setiap hari adalah pada bulan Maret.

Pemerintahan Presiden AS, Joe Biden, mengonfirmasi pada Selasa malam bahwa pihaknya berencana untuk memperpanjang persyaratan bagi para pelancong untuk mengenakan masker di pesawat terbang, kereta api dan bus, serta di bandara dan stasiun kereta api hingga pertengahan Januari.

Seperti banyak negara lain, varian Delta telah menghadirkan tantangan besar. Pejabat AS mulai mempercepat vaksinasi di tengah ancaman baru varian Delta. Rumah sakit AS terus dibanjiri pasien baru.

Jumlah pasien rawat inap terkait COVID-19 telah meningkat sekitar 70 persen dalam dua minggu terakhir.

Amerika Serikat telah melaporkan rata-rata lebih dari 100.000 kasus baru sehari selama 12 hari terakhir, tertinggi enam bulan, menurut penghitungan Reuters.

AS Selatan tetap menjadi pusat wabah terbaru, dengan Florida melaporkan rekor hampir 26.000 kasus baru minggu lalu, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.