Bekas Rumah Al Capone di Florida Selatan Dijadwalkan untuk Dirobohkan

Rumah Al Capone di Miami, Florida.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rumah di Florida Selatan yang dimiliki gangster Al Capone selama hampir dua dekade, dan menjadi tempatnya meninggal dunia, dijadwalkan bakal dirobohkan. The Miami Herald melaporkan, bahwa para pemilik rumah  itu yang terdiri dari sembilan kamar tidur, berncana menghancurkan rumah di Miami Beach tersebut yang mereka beli seharga US$10,75 juta musim panas ini.

Salah satu pemilik, Todd Glaser yang juga merupakan seorang pengembang, mengatakan pada the Herald bahwa rumah tersebut yang berada satu meter di bawah permukaan laut itu mengalami kerusakan akibat banjir dan genangan air di bawah pondasinya. Sang pemilik baru berencana untuk membangun rumah dua lantai dengan delapan kamar tidur, delapan kamar mandi, sebuah Jacuzzi, spa, dan sauna.

"Rumah ini jelek," kata Glaser. "Rumah ini membuat malu Miami Beach."

Pemilik lain rumah tersebut adalah mitra bisnis Glaser, Nelson Gonzalez, adalah seorang investor dan wakil presiden senior Layanan Rumah Berkshire Hathaway EWM.

Rumah Al Capone itu sebenarnya sudah masuk pada agenda kota Miami Beach di bulan September untuk kemungkinan penunjukan bersejarah. Namun Glaser mengatakan agenda tersebut tidak akan menghentikan rencana-rencana pembangunan oleh pemilik barunya.

Al Capone membeli rumah itu seharga US$40.000 tahun 1928 dan sering pulang ke sana. Gangster berjulukan "Scarface" tersebut meninggal di rumahnya itu tahun 1947 akibat serangan jantung. Rumah itu diyakini menjadi tempat di mana Al Capone dan kelompoknya merencanakan pembantaian Hari Valentine yang terkenal.

Pembantaian itu menewaskan tujuh anggota geng lawan yang ditembak di sebuah garasi parkir Chicago tahun 1929.

Rumah di Miami Beach ini bukan satu-satunya milik Al Capone yang sudah berganti tangan. Di California, tiga cucu perempuannya merencanakan lelang sejumlah barang-barang pribadi Al Capone, termasuk perhiasan bertatah berlian dengan inisial namanya, foto-foto keluarga, dan pistol favoritnya.

Diane Capone dan dua saudara perempuannya akan menjual 174 benda pada lelang tanggal 8 Oktober 2021 bertajuk "Seabad Ketenaran Kelam: Harta Al Capone" yang diselenggarakan Rumah Lelang Witherell di Sacramento.