Pesawat Militer AS Jatuh di Pemukiman Warga, 5 Orang Terluka

Ilustrasi pesawat jatuh.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Pesawat jet militer Amerika Serikat (AS) jatuh di pemukiman rumah warga di Texas, Minggu 19 September 2021. Kecelakaan itu menyebabkan tiga rumah rusak dan melukai tiga penghuninya. Dua pilot pesawat tersebut juga terluka. 

Wilayah Lake Worth dekat dengan pangkalan militer sehingga rentan dengan insiden kecelakaan seperti ini saat latihan militer dilaksanakan. 

Dilansir dari New York Times, kecelakaan itu menyebabkan aliran listrik rumah warga terputus. kepala Departemen Pemadam Kebakaran Lake Worth, Ryan Arthur, mengatakan petugas darurat sedang bekerja untuk membersihkan area puing-puing dari kecelakaan itu. Dia memperingatkan orang-orang untuk menjauh dari lokasi kecelakaan.

"Ini akan berbahaya untuk saat ini, sampai puing-puing itu dibersihkan," katanya.

Juru Bicara Kepala Pelatihan Udara Angkatan Laut, Letnan Michelle Tucker, mengatakan salah satu pilot dalam kondisi serius dan yang lainnya dalam kondisi stabil.

Kepala Departemen Kepolisian Lake Worth mengatakan, J.T. Manoushagian, mengatakan penyebab kecelakaan sedang diselidiki. Kepala Pelatihan Udara Angkatan Laut mengatakan di Twitter bahwa pilot sedang melakukan "penerbangan pelatihan rutin" pesawat latih jet Angkatan Laut T-45C Goshawk. 

Pesawat menabrak area halaman belakang rumah. Pilot berhasil menyelamatkan diri dengan parasut sebelum tabrakan terjadi. Satu parasut pilot tersangkut di kabel listrik.