Ibu Muda 19 Tahun Bunuh Anaknya, Campur Susu dengan 6 Paracetamol sampai Overdosis

Ibu muda berusia 16 tahun yang bunuh
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA Dunia – Seorang ibu muda yang membunuh bayi laki-lakinya yang berusia 38 hari dengan overdosis parasetamol dijatuhi hukuman lima tahun penjara.

Ellie Jacobs yang berusia 19 tahun, melahirkan Archie Jacobs saat dia tinggal di sebuah van di Biddlesden, dekat Buckingham, pada April 2020. Dia berusia 16 tahun. Archie meninggal sekitar lima minggu kemudian setelah pil parasetamol ditambahkan ke botol susunya.

Jacobs membantah tuduhan pembunuhan dan kekejaman terhadap anaknya pada awal persidangannya di Luton Crown Court awal bulan ini. Tapi dia kemudian mengaku bersalah atas pembunuhan dan juga mengakui kekejaman terhadap anaknya, melansir Daily Mail, Kamis, 25 Mei 2023

Ilustrasi anak

Photo :
  • flickr

Pada Kamis, 24 Mei 2023 dia dijatuhi hukuman lima tahun penjara untuk pembunuhan dan 18 bulan untuk kekejaman terhadap anak, untuk dijalankan secara bersamaan.

Inspektur Kepala Detektif Polisi Bedfordshire, Will Crowther mengatakan itu adalah kasus yang sangat menyedihkan tetapi mencatat dia senang bahwa Jacobs akhirnya dipenjara dan bertanggung jawab untuk menyebabkan kematian Archie.

Archie lahir pada 28 April 2020 dan meninggal karena overdosis parasetamol pada 5 Juni tahun itu, ketika dia baru berusia lima minggu. "Dihancurkan, tablet parasetamol dewasa ditambahkan ke botolnya beberapa waktu dari malam tanggal 4 Juni atau hingga dini hari tanggal 5," kata Jaksa Jane Bickerstaff KC di pengadilan.

Jacobs mengaku dia hanya menambahkan “sejumput” parasetamol.

Ketika tubuh Archie diperiksa, ditemukan bahwa dia memiliki dua patah tulang, satu di tibia kanannya dan empat di jempol kaki kanannya. Patah tersebut terjadi pada tiga sampai tujuh hari sebelum kematiannya.

Pasangan Jacobs, yang diketahui bernama Jay, telah pindah hanya beberapa hari sebelum dia melahirkan dan Archie ditempatkan di Rencana Perlindungan Anak.

Ibunya, Sarah Jacobs dan ayah tirinya tinggal di lokasi yang dekat dengannya. Sang ibu telah menghidupi putri dan cucunya, tetapi dia tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada 10 Mei 2020.

Bickerstaff KC berkata: “Menyusul kematian ibunya, Ellie Jacobs menerima tawaran dari teman keluarga, dan dari keluarga, untuk dirinya sendiri dan Archie untuk tinggal bersama mereka, tetapi dia menolak dan juga menolak bantuan dari Layanan Sosial untuk pergi dan tinggal di sebuah unit ibu dan bayi dan dia tetap tinggal di karavan bersama Archie,”

Ibu muda berusia 16 tahun yang bunuh

Photo :
  • Daily Mail

Polisi menemukan buku harian di karavan tempat Jacobs menulis, kurang dari dua minggu sebelum kematian Archie: 'Saya tidak tahu berapa lama lagi saya bisa terus bersikap baik-baik saja. Saya bahkan tidak tahu bagaimana rasanya menjadi baik-baik saja lagi. Saya rasa saya tidak akan pernah merasakannya lagi. Maksud saya, saya merasa seperti memiliki segalanya, bahkan rumah saya yang gila karena saya memiliki atap di atas kepala saya tetapi tempat ini tidak terasa seperti rumah. Saya tidak tahu lagi dimana rumahnya.

“Rumah saya selalu di mana ibu saya berada. Selama saya memiliki ibu saya, saya baik-baik saja.” Menurut ahli, ia stres karena kematian sang ibu namun tidak cukup bukti untuk membebaskannya dari hukuman penjara.