SBY Terima Enam Dubes Negara Sahabat

(ki-ka) Presiden SBY, Menlu Marty Natalegawa, Menlu Jepang, Takeaki Matsumoto.
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima enam duta besar negara sahabat yang baru ditugaskan di Indonesia. Enam duta besar tersebut diterima SBY di Istana Merdeka, Rabu, 10 Agustus.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia yang baru, Mark Canning, dalam pernyataan tertulisnya mengatakan dirinya merasa senang dan bangga bisa bertugas di Indonesia. "Hubungan antara Inggris dan Indonesia tidak hanya dekat namun juga semakin erat juga meluas," ucapnya

Hubungan Indonesia dengan Inggris, kata dia, telah terjalin erat dan melingkupi berbagai bidang. Di antaranya hubungan investasi, penanganan perubahan iklim, bidang pendidikan, penanggulangan terorisme, dan bidang-bidang lainnya.

Canning yakin hubungan kedua negara dapat dibangun lebih luas lagi. "Indonesia adalah sebuah negara yang telah melalui perubahan yang sangat luar biasa," kata dia

Selain Inggris, Duta Besar yang diterima SBY antara lain Duta besar Korea Utara, Jong Ryul, Duta Besar Polandia, Brigadir Jenderal Grzegorz Wisniewski, Duta besar Italia, Federico Failla, Duta Besar Suriname, Titi Amina Pardi dan Duta Besar Brazil, Paulo Alberto da silveira Soares.