Bau Busuk dari Toilet, Pesawat British Airways Batal Terbang

Pesawat maskapai British Airways
Sumber :
  • Reuters/Toby Melville/Files

VIVA.co.id - Pesawat British Airways dengan rute peberbangan London-Dubai batal terbang ke tempat tujuan, Kamis, 12 Maret 2015. Pesawat asal Inggris ini sempat lepas landas sekitar 30 sampai 40 menit, tetapi akhirnya kembali ke Bandara Heathrow, London.

Pesawat ini batal terbang gara-gara bau busuk yang datang dari toilet pesawat tersebut.

Kapten mengumumkan adanya bau busuk yang membuat mereka harus kembali ke London.

Menurut salah satu penumpang, Abhishek Sachdev, awak kabin telah berusaha untuk memperbaiki kondisi toilet, tetapi masalah itu tidak bisa diatasi.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu, 15 Maret 2015, Sachdev menyatakan, awalnya penerbangan berjalan mulus. Hingga kapten membuat pengumuman memanggil untuk awak kabin.

"Pilot membuat pengumuman untuk awak kabin, dan kami tahu ada sesuatu terjadi," katanya. 10 menit kemudian, pilot menyatakan ada masalah bau dari toilet. "Ia mengatakan ada kotoran. Dan itu bukan masalah teknis pesawat," ujarnya.

Atas dasar alasan kesehatan dan keselamatan, pilot memutuskan kembali ke London. Pihak maskapai berjanji akan menerbangkan penumpang dengan pesawat lain. Penumpang diminta menunggu selama tiga jam.

Tetapi, penerbangan itu batal. Dan mereka harus menunggu 15 jam. Penumpang kecewa. Sachdev menyatakan maskapai langsung meminta maaf dan menawarkan penginapan serta makanan.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]