Tawarkan Jasa Sembelih Kurban, Seorang Dokter Ditangkap

Ilustrasi pemeriksaan dokter
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Seorang dokter asal Arab Saudi ditangkap di Kuwait pada hari raya Idul Adha, Kamis pekan lalu.

Menurut Emirates 24/7, Minggu, 27 September 2015, dokter berkeliling di sekitar permukiman warga menawarkan jasa sembelih domba.

Kisah ini pun menyebar di media sosial, para netizen mengatakan bahwa dokter itu harus dihukum atas apa yang diperbuatnya. Sebagian besar netizen berpendapat, dokter itu bukanlah tukang daging yang berlisensi.

Profesinya sebagai dokter harusnya membuat dia sadar untuk menjaga kebersihan dan higinitas.

Menurut Emirates, dokter tersebut bekerja di sebuah rumah sakit swasta. Ia menjajakan jasa sebagai pemotong hewan kurban untuk mendapatkan uang tambahan.

Sarah, gadis dari Kuwait menyatakan bahwa tidak mengherankan jika dokter tersandung malapraktik medis. Karena, pada kenyataannya mereka juga berprofesi sebagai tukang daging.

Yaser, juga warga Kuwait menyindir, mengatakan bahwa sebagian besar dokter melakukan pekerjaan paruh waktu di waktu luang mereka.

“Tampaknya dokter ini adalah salah satu dari mereka,” ujar Yaser.

Sementara Ali, pengguna media sosial yang lain keras mengatakan, dokter itu melanggar aturan. “Tak peduli, apa alasannya, ia adalah seorang dokter dan dia harus menghormati posisi ini. Dia tidak harus pergi berkeliling dan melakukan pekerjaan seperi itu tanpa mendapatkan izin untuk melakukan, dia melanggar aturan dan harus dihukum,” ujar Ali.