Wakil Presiden India akan Kunjungi Indonesia

Duta Besar Dubes India untuk Indonesia Gurjit Singh
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang
VIVA.co.id - Wakil Presiden India, Mohammad Hamid Ansari, dijadwalkan akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia untuk memenuhi undangan dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kala. Ansari akan berada di Indonesia dari tanggal 1-4 November 2015 mendatang.

“Wapres India akan datang pada bulan November nanti. Kunjungan yang dilakukan antara India dan Indonesia sebenarnya sudah sangat sering dilakukan diberbagai kesempatan, namun kunjungan kali ini merupakan kunjungan tingkat tinggi,” ujar Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, Rabu, 28 Oktober 2015 di gedung Kedubes India, Jakarta Selatan.

Menurut Singh,  Wapres Ansari akan datang bersama empat anggota parlemen. Wapres, ucap Singh, juga akan ditemani oleh sang istri, Menteri Negara Sumber Day Air dan beberapa pejabat senior. Di Jakarta nanti, Ansari akan melakukan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla dan juga Presiden RI, Joko Widodo, Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi dan pertemuan dengan mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri.


“Wapres Ansari juga akan mengunjungi parlemen dan mengadakan pertemuan dengan Ketua MPR, Zulkifli Hasan dan Ketua DPD, Irman Gusman. Di Jakarta, beliau akan memberikan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Kedubes India, meresmikan sebuah pertemuan forum bisnis dan mengunjungi Masjid Istiqlal,” kata Singh.


Ia menjelaskan, Wapres Ansari akan menghabiskan waktunya di Jakarta pada hari pertama kedatangannya, namun pada 3 November, Wapres Ansari dijadwalkan terbang ke Pulau Dewata Bali untuk menghadiri sejumlah kegiatan.


“Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika akan menjadi tuan rumah bagi acara makan malam dengan Wapres Ansari. Dan pada tanggal 4 November, Wapres akan memberikan kuliah umum di Universitas Udayana dan juga meresmikan sebuah patung Mahatma Gandhi di Universitas Udayana,” kata dia.