Mengutuk Game Remi Indonesia yang Menghina Islam dan Nabi Muhammad

Ilustrasi bermain game
Sumber :
  • www.pixabay.com/Bohed

VIVA – Penistaan terhadap agama Islam dan Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam kembali terjadi. Kali ini di sebuah gim online Remi Indonesia. 

Permainan yang diduga diproduksi oleh Developer ParagiSoft itu dinilai menistakan agama. Di dalam gim terdapat pilihan menu yang tidak pantas dengan menghina Islam dan Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam.

Penistaan ini membuat geram tokoh Islam di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tokoh agama Islam di Kabupaten Garut mengecam dan mengutuk pembuat gim yang menghina Islam dan Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam.

"Tentu kami mengecam keras adanya aplikasi gim tersebut. Kami berharap polisi segera menangani kasus tersebut," ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Sirojul Munir, Senin, 11 November 2019.

Dalam beranda aplikasi gim penghina Islam dan Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam saat ini sudah berubah nama. Sebelumnya dalam beranda menunggu permainan muncul kata-kata kotor yang tidak pantas diucapkan sekalipun, apalagi bagi Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam.

"Kami sudah meminta agar umat Islam di Garut khususnya, untuk bisa menahan diri dan tak terpancing hal-hal negatif," ucapnya.

MUI, kata Munir, juga meminta warga Garut tidak mengunduh game sampah itu. "Pokoknya jangan mengunduh, karena tulisan di dalamnya tak pantas," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kabupaten Garut resah dengan adanya aplikasi gim yang di dalamnya menghina Islam dan Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam.

Saat ini Mabes Polri telah mengamankan satu orang warga Garut berinisial IG terkait kasus tersebut.